Sunday, February 15, 2004

problem made u learn something

bener gak,ya gramamarnya? sorry deh kalo salah nyang penting ngerti kan maksudnya? pengen cerita neh tentang ini teh. Dulu, sebelum kenal sama yang namanya kompie saya teh gaptek banget sama yang namanya kompie teh sampe2 seorang temen di kuliahan laen bilang : "masa anak itebe gak tahu tentang komputer?" malu juga di bilang gituh, ama anak bukan itebe... GENGSI DONK! he he he... untung pas awal2 masuk himp, obot or cokhy bersedia menyumbangkan kompie jeleknya dan pas awal2 itu lagi senang2nya nginep di himp sejak saat itu dimulai perubahan pada dirik sayah he he he he budhi the computer freak begin BERUBAH (kyk satria baja item ajah)

mhh... awalnya seh asek2 aja meskipun text based only (non graphic) aku senang bisa ngotak-ngatik meskipun kebanyakan command shell yang aku ketik cuman cd dan ls... or paling banter lynx buat access web. Tapi Masalahnya : aku gak bisa ngapa2in, apalah artinya punya access di unix tanpa access root? sepeti makan roti tanpa keju, selai or mentega... hambar kan? nah saya mencoba meminta baek2 access untuk root, sayang cokhy or obot yang saat itu jadi admin nymphaea tidak memperkenankan permintaan saya (mungkin karena saya masih newbie kali yaa... entahlah). Kemudian saya belajar sesuatu, yakni kalo tidak bisa didapatkan secara baek2 ya apa boleh buat toh? kita dapatkan secara sembunyi2 tanpa ketahuan... dimulainya budhi sebagai beginner belajar exploit... meskipun harus rela menyandang gelar script kiddies (he he he he)

sampe suatu hari kena masalah, saya terusir dari mesin nymphaea, somehow cokhy mad at me (aku sampe sekarang gak merasa bersalah he he he perasaan aku gak pernah bikin rusak tuh mesin) dan kena banned access di himp. yo wis kamu ngambeuk cok, aku tak pindah ke labkomp aja deh. Di labkomp mulai kenalan ama windows wah asek ada grafiknya, bisa denger mp3, nonton felm dan yang paling asik bisa chatting pake mirc he he he he sampe beberapa bulan ketagihan ama yang namanya chatting. sampe suatu hari kena masalah lagi access buat chatting ditutup mas ali... saat itu teh lagi kecanduan banget ama yang namanya chatting akhirnya pindah ke w-net ... bertahan bbrp hari, soalnya dipikir2 doku abis phewh... kondisi ini memaksa saya harus menemukan jalan keluar, saya tetep bisa chatting tanpa keluar duit dan kemudian saya belajar BitchX yup... thx to bagus (FT 95 kali yaa) yang memberikan access di gc, dan kemudian saya pun bisa berchat ria lagi... he he he he

summary : banyak ilmu yang saya dapatkan di bidang kompie ini awalnya dari masalah2, server ngadat, kompie ngadat, printer ngadat, gak bisa akses i-net, banyak virus, dll. ya begituh sajah, pokoknya kalo anda bermasalah jangan terlalu di ambil pusing percaya deh itu teh PR yang dikasih ama Dia untuk menambah knowledge kamu bekal hidup dimasa depan he he he he...

No comments: