Thursday, February 26, 2004

wah.. pada ilang ya

Menghilang... pergi (dan mungkin kembali).
Ya... sepertinya memang manusia itu sering pergi-pergian. Setidaknya pergi untuk mencari sesuatu yang lebih baik (Hijrah). Dan memang sepertinya hijrah itu adalah suatu keharusan... ya nggak... ya nggak...hehehehe

Sebenerya banyak orang yang merasa bahwa hidup itu tidak harus di satu tempat. Mereka bilang home is where the heart is. Tapi homesick itu bener-bener ada loh. Kadang orang itu ingin balik lagi ke kampung halaman, hanya karena sentimentil. Tapi itu jangan membuat kita menjadi susah untuk pergi dan pindah (aku kangen bandung nih....). Banyak orang lalu lalang, pindah, mencari daerah baru, kerjaan baru... pacar baru....(istri baru...hmmm, ntar dulu yah).

Mereka mungkin berpikiran bahwa dimana-mana sama. Kita akan bertemu orang baru. Teman lama masih bisa dikontak, apalagi sekarang jaman internet. Sehingga banyak orang yang daftar dalam voluntary services (misalnya, VSO atau PeaceCorps). Atau orang yang mencari kerja kemana-mana, luar negeri, atau luar daerah. Di Amerika sendiri orang2 banyak yang pindah-pindah. Mereka tidak punya rumah tetap. Bahkan ada yang tinggalnya di mobile-house. Yang peting mereka suka daerahnya, mereka akan tinggal disitu.

Mungkin (lagi), mereka sudah mikir bahwa dimana-mana itu sama...

Emang sama sih...
sama-sama bumi, dimana-mana kita masih bisa menyembah Tuhan yang sama. Tuhannya tidak berubah kalau kita pindah tempat.

oke, gitu dulu.

No comments: