Friday, June 25, 2004

news for today

waaa.. nggak banyak yang berubah. si mufti setor bahan bangunan ke tangerang. gue ditinggal, padahal kan malam ini pengen nginep. tetep jadi sih, mau belajar untuk GRE, tapi jadinya ditemenin ama anak-anak genetika.

tadi siang ketemu Ninin, terus ngeliat banyak anak 98 dan 99. sebagian dari mereka mau ketemu dengan pak Adi dan bu Aang untuk kemungkinan beasiswa ITB untuk S2. katanya sih dengan kesepakatan bahwa selama beasiswa tidak boleh keluar (seperti keluar karena dapet kerja, atau sekolah di luar negeri), udah itu terikat kontrak kerja 2n. jadi kalau sekolahnya 2 tahun, berarti masa pengabdian adalah 4 taun. ya, kalau misalnya memang pengen di kampus dulu, kuliah dan nambah pengalaman kerja, nambah rentetan daftar penelitian di cv, it's ok. tapi itu berarti 6 taun di plot untuk terikat di itb. which is ok, if that's is what you want.

benefitnya? seperti tadi dibilang, nambah gelar dan panjang cv. udah itu sesudah selesai kuliah, 'pasti' dapet kerja. cuma kerjaannya kayak gimana, itu yang harus dipertanyakan lagi. selain itu dibayar berapa, jangan-jangan overworked underpayed.

ruginya apa dong? .... hmmm, ada sih. tapi biar yang lain komentar deh...:)

No comments: