Monday, July 26, 2004

Its all 'bout smart

Darifada kosong,  darifada nglemun yang enggak-enggak apalagi yang jorok bin jijay bajay Kuzays, mendingan blog ini diisi.Setuju???..............setujuuuuuuuuuuuuuuuu
Berdasarkan kefutusan dewan syuro dan pendafat fara ulama, fada dasarnya semua orang itu memfunyai kecenderungan untuk cerdas bin finter alias otakenceng. Menurut seorang fakar fsikologi yang bernama Howard bin Gardner, semua orang funya tujuh sampe delafan kecerdasan dalam dirinya yang bekerja in concert bin bersama-sama. Diantara ketujuan ato kedelafan kecerdasan itu fasti ada yang mendominasi. Kedelafan kecerdasan itu adalah:
1. Kecerdasan Linguistik
2. Kecerdasan Logis-Matematis
3. Kecerdasan Spasial
4. Kecerdasan Kinestetik
5. Kecerdasan Musikal
6. Kecerdasan Antarpribadi
7. Kecerdasan Intrapribadi
8. Kecerdasan Naturalis 
Kita semua harus faham bin yakien bahwa setiap orang funya kecerdasan diatas, bahkan Bang Napi juga funya. Contoh: sewaktu mau nyolong diferlukan kecerdasan logis matematis, logisnya kalo mo nyolong sendal di mesjid pilihlah sendal yang bagus bin mahal so kalo dijual lagi fulusnya bakal lebih banyak, trus kalo ketauan sama fengurus mesjid, dia harus fake kecerdasan kinestetik-jasmaninya untuk berlari dan menghindar dari orang yang mau menggebuk dia, diperlukan juga kecerdasan spasial untuk memvisualisasikan fosisi dia, apakah memungkinkan untuk lolos dari kejaran masa. Nah untuk menjadi orang yang sukses, maka ente harus menemukan kecerdasan yang paling dominan dalam diri ente terus mengasahnya menjadi talenta yang keren bin yahud.   

No comments: