Tuesday, January 10, 2012

Kelo

Ah natsukashi nee... begitu kira2 yg kata yang terbersit setelah mencoba menengok kembali blog ini, so memorable... membaca postingan mas Ali tentang kehidupan labkomp lantai 4 membawa ingatan saya kembali pada masa2 pertama mengenal komputer, diawali dengan kenekadan untuk minta account kompie jalak berbasis bsd. alhamdulillah ahmad suroso aka oco yang punya account root jalak memberikan akses ke kompie tersebut.

kenekadan menggunakan kompie bsd meski hanya untuk sekedar untuk cd2 doank atau ls2 doank berangkat dari "kesadaran" bahwa kemungkinan untuk mendapatkan pc normal tidak mudah karena harus berebut dengan pengguna lain yang sama-sama 'haus' berinternet meski hanya untuk  ber-irc ria atau ber-gc ria (gc = gerbang cinta tf atau thunderbolt ee). saya mengenal beberapa dari mereka pada akhirnya memang menemukan jodoh dari gerbang cinta tersebut. ajaib memang kalau dipikir2 sekarang, mahasiswi biologi menggunakan account ssh atau telnet kemudian menggunakannya untuk chatting, menemukan jodoh. darimana mereka belajar menggunakan perintah2nya, padahal jaman2 tersebut resource untuk mencari pengetahuan tidak sebanyak sekarang. tapi pada akhirnya, cinta menemukan jalannya... cieh he he he....

labkomp lantai 4....
berawal dari coba2 mengenal komputer, belajar berinternet ria dan akhirnya memutuskan bercita-cita untuk berkiprah dibidang IT. tingkat 2 mulai ngoprek2 beberapa aplikasi mulai dari 3d studio max, belajar bikin web pake dreamweaver, belajar php, belajar bsd, nt tapi gak ada satupun yang berhasil dikuasai. keinginan belajar pada akhirnya disisihkan oleh kebiasaan chatting, berirc ria sampe patah hati oleh perempuan yang tidak pernah ditemui... (he he he... bersambung ah)

No comments: